Tutorial Mendefrag Harddisk di Windows 10

adittya13.blogspot.co.id – Halo semuanya, salam blogger ... apakabar ? semoga semuanya sehat yaa. 
pada kesempatan hari ini, ane mau kasih tips & trik mendefrag harddisk di windows 10 sob, sebelum ane kasih tau caranya, apa aja sih manfaatnya mendefrag harddisk?

Yang pertama, Men-defrag harddisk, dapat mengatur ulang file-file yang ada dalam hard disk kita, agar dalam proses starting windows serta jika kita membuka / open program lain menjadi mudah dan ringan bagi prosessor.
Pemanggilan program tidak membutuhkan pembacaan seluruh hard disk untuk mencari file-file yang dibutuhkan untuk program tertentu.

Kedua, Defrag membuat kinerja komputer menjadi stabil, komputer anda akan terasa lebih ringan ketika anda telah melakukan proses defrag.


ya itu manfaatnya mendefrag harddisk sob, buat yang sering main game nih terutama kaya ane haha, harus rajin - rajin defrag, soalnya kalo kita bermain game pada PC itu, akan membuat kinerja hard disk kita semakin bertambah tuh sob. ini akan membuat kinerja hard disk semakin lama semakin melambat.

oke, langsung aja ya tutorialnya : 

1. Klik Start menu > File explorer



2. Klik Kanan pada Drive C / Local Disk C 




3. Setelah itu klik option "Tools" & Klik Optimize



4. Klik Optimize pada Drive C



Setelah Drive C selesai di Defrag, lanjut ke partisi selanjutnya ya sob, oh iya selama proses defragment berangsung, jangan menjalankan aplikasi apapun / menggunakan komputer. oh iya rutin - rutin mendefrag harddisk ya sob, kita bisa pakai fitur scheduled optimization di bawah itu sob.

oke sekian dulu dari ane, mungkin hanya itu yang bisa saya berikan kepada kalian semua pengunjung blog ane, semoga tulisan ane ini bermanfaat bagi pembaca, dan bila ada salah dalam prosesnya ataupun kata - kata ane yang kurang berkenan, mohon koreksi ya sob :D

Terima kasih sudah membaca dan bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainnya :






Related Posts:

0 Response to "Tutorial Mendefrag Harddisk di Windows 10"

Post a Comment